Penting Mengenali Motif Ban Sebelum Memutuskan Membelinya


Membeli salah satu komponen ban mobil menjadi hal yang penting karena Anda harus memperhatikan harga yang sesuai kantong serta tidak mengorbankan kualitas dari komponen tersebut.

Kini, banyak sekali produk ban mobil yang beredar di seluruh Indonesia. produk ban tersebut dijual dengan harga dan kualitas yang sangat bervariasi. Untuk itu, perlu berhati-hati jika ingin membeli ban baru untuk kendaraan pribadi Anda.

Jika membicarakan soal ban ini, tentunya tidak lepas dari ukuran dan ragam motif (pola) yang juga berbeda-beda. Namun, apakah Anda tahu jika dibalik motif tersebut pun memiliki fungsi bagi kenyamanan selagi Anda mengendarai mobil Toyota Anda?

Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas satu jenis motif atau pola pada ban mobil yang diproduksi dan dijual di Indonesia. Pola yang pertama adalah desain Directional, motif ini lebih untuk performa dalam kondisi basah. Ban dengan motif directional diklaim baik saat permukaan jalan basah, becek atau pun banjir. Pasalnya desain ini berguna untuk membelah air. Di samping itu, mobil juga tidak mudah mengalami gejala oversteer maupun understeer lantaran stabil. Namun, sayang ban model seperti gambar diatas memiliki tingkat kebisingan yang lebih tingi dari model pola ban lainnya.

Masih ada motif atau pola lain yang harus Anda ketahui sebelum memilih ban untuk kendaraan kesayangan Anda.