Arti Warna Lampu Indikator Mobil


Lampu Indikator mobil berfungsi untuk memperingatkan pengguna mobil tentang kondisi dari keadaan mobil itu sendiri. 

Mengamati dan segera menggambil tindakan dari Indikator mobil ini penting untuk dilakukan, agar masalah yang akan datang sapat segera diantisipasi.
Nah penting bagi kita untuk mengetahui arti dari lampu indikator mobil tersebut. Namun sebelum mengetahui tentang arti dari berbagai simbol lampu indikator pada mobil, ada baiknya kita mencari tahu tentang arti warna lampu pasa Indikator Panel Mobil. Warna lampu ini dapat mengartikan tindakan apa yang sesuai dengan warna lampu yang ditampilkan.

Dimulai dari warna yang paling menyala yaitu warna merah. Seperti halnya peringatan lain yang berwarna merah. Lampu merah ini menunjukan tanda bahaya. Yang mana jika pengendara tidak perhatikan dan segera atasi, hal ini dapat membawa masalah bahkan dapat membahayakan keselamatan pengendara. Jika memang lampu indikator Anda berwarna merah, sebaiknya langsung segera diatasi dengan menepi untuk mematikan mesin dan melakukan perbaikan komponen yang bermasalah.

Lampu kedua adalah lampu yang paling terang cahayanya, yaitu lampu berwarna kuning. Seperti halnya lampu rambu lalu lintas , lampu kuning mengisyaratkan pengendara untuk berhati –hati dan peringatan bahwa ada hal yang harus diperiksa atau diwaspadai agar lebih berhati-hati lagi. Nah jika indikator mobil menunjukan warna lampu ini, Anda masih bisa terus melanjutkan perjalanan. Namun harus lebih berhati – hati lagi, setelah selesai Anda harus langsung segera memeriksa kondisi komponen mobil tersebut. 

Yang terakhir adalah lampu hijau. Lampu hijau memiliki arti yang sama dengan lampu lalu lintas. Lampu indikator panel mobil yang menunjukan nyala hijau berarti sistem kendaraan sedang berjalan dan pastinya tidak ada masalah. Anda pun dapat melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman tanpa khawatir masalah akan timbul pada salah satu komponen mobil.
Nah setelah paham dengan warna tanda lampu Indikator mobil ini. Berikutnya akan dibahas tentang arti lampu indikator di mobil Toyota Anda. Penjelasannya dapat Anda baca di laman berikutnya.