5 Makanan untuk Lawan Virus Flu

     Madu bantu melawan virus flu (Foto: Boldsky)

FLU kerap dialami seseorang yang sibuk beraktivitas jika kekebalan tubuhnya menurun. Anda harus melawannya dengan mengonsumsi lima makanan berikut ini. 

Bawang putih 

Bumbu dapur yang paling bisa melezatkan makanan ini bersifat antivirus yang mencegah beragam penyakit. Salah satunya yakni melawan flu yang kerap terjadi saat ini. 

Madu 

Ambil satu sendok teh madu bersama dengan air hangat. Atau perlu tambahkan air perasan lemon agar minuman Anda lebih nikmat. Kemudian rasakan manfaatnys, karena madu dikenal memiliki sifat antibakteri.

Makanan kaya zinc 

Konsumsi kacang dan makanan laut di saat hujan tiba. Karenanya, makanan ini membantu untuk melawan infeksi dan membangun sistem kekebalan tubuh. 

Jahe

Wedang jahe membantu untuk meningkatkan suhu tubuh, melawan kuman, menghilangkan racun dan membangun tingkat kekebalan tubuh. Minumlah wedang jahe setiap pagi agar manfaatnya maksimal.

Perbanyak konsumsi cairan 

Minum jus buah dan makan sup sayuran membantu untuk mencegah dehidrasi. Sehingga, cara ini membantu Anda melawan kelelahan dan menyediakan energi. Demikian dilansir Boldsky, Rabu (10/8/2016).

(hel)

Sumber : okezone.com