Ingin Liburan yang Beda di Jepang, Sambangi 5 Pulau Ini

Ingin Liburan yang Beda di Jepang, Sambangi 5 Pulau Ini

    Pulau di Jepang (Foto: Timeout)

BANYAK orang ke Jepang setiap tahun, tempat yang biasa dikunjungi yakni Tokyo, Kyoto, dan Sapporo. Jika anti mainstream, kunjungi pulau paling selatan.

Gugusan kepulauan di selatan memiliki banyak pulau kecil yang dijadikan sebagai destinasi wisata bahari. Jika tidak suka wisata mainstream, bisa mengunjungi beberapa destinasi yang ada di kepulauan ini.

Berikut Okezone rangkum beberapa obyek wisata bahari yang bisa Anda kunjungi di bagian selatan Jepang:


Ryukyu Village

Ryukyu Village terletak di Prefektur Okinawa. Desa ini memiliki 35 spot yang bisa Anda kunjungi bersama teman-teman.

Sebagian besar jalanan di desa ini terbuat dari pasir putih yang berfungsi menyerap air. Kegiatan yang bisa dilakukan antara lain bersepeda dan melihat kebudayaan di desa ini.

Iriomote Island


Pulau ini agak berbeda dengan wisata lain di Jepang karena menawarkan wisata mangrove. Pulau Iriomote terletak di gugusan Kepulauan Yaeyama.

Taketomi Island


Pulau ini sangat kecil dan dapat ditempuh melalui Pulau Ishigaki yang terkenal. Untuk menikmati pulau ini, bisa berwisata menggunakan pedati yang ditarik kerbau. Pantai Kondoi dan Pantai Kaiji juga bisa menjadi tujuan wisata pencinta pantai.

Kabira Bay


Teluk Kabira menawarkan pemandangan teluk dengan laut kebiruan dan hamparan pasir putih. Namun wisatawan diimbau untuk tidak berenang di Teluk Kabira karena banyaknya perahu turis yang lalu lalang.

Tetapi alasan utama wisatawan dilarang berenang di sini adalah untuk melindungi mutiara hitam yang dibudidayakan di perairan ini.

Shiraho Reef


Shiraho Reef terletak di sepanjang pantai timur Pulau Ishigaki dan merupakan gugusan koloni karang biru terbesar di seluruh dunia.

Jika suka menyelam, ini adalah tempat yang harus diselami. Keberagaman biota laut dengan ikan berwarna-warni juga menjadi unggulan kawasan ini.
(jjs)

Sumber : okezone.com