4 Wisata di Wakayama Jepang Bikin Kamu Betah!


Tempat wisata di Jepang (Foto: Japantimes)


JEPANG tidak hanya Tokyo dan Kyoto. Tetapi masih banyak destinasi lainnya yang bisa dijadikan pilihan berlibur, seperti Wakayama.

Wakayama terletak di selatan Osaka. Kota ini juga disebut negeri pohon karena 70 persen wilayahnya adalah pegunungan. Pemandangan alam dan kuil-kuil bersejarah inilah yang membuat Anda wajib pergi ke Wakayama.


Berikut Okezone rangkum pilihan wisata alam yang bisa dikunjungi di Wakayama:

Gunung Koya

Gunung Koya menjadi salah satu destinasi paling diburu wisatawan di Wakayama karena dipenuhi dengan kuil-kuil dari ajaran Buddha Shingon.

Waktu paling baik untuk mengunjungi kawasan ini adalah saat musim gugur karena Anda bisa melihat daun-daun yang menguning hingga berguguran. Gunung Koya juga pernah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada 7 Juli 2014.

Kastil Wakayama

Kastil Wakayama merupakan ikon dari kota Wakayama yang dibangun sejak tahun 1585. Di sekitar kastil, ada sekira 600 pohon sakura yang menjadi tempat berlibur populer pada musim semi.  

Travellers bisa bergeser ke Taman Momijidani untuk melihat pemandangan yang indah saat musim gugur.

Kuil Kongobuji

Kuil dari ajaran Shingon Buddism yang menguasai Gunung Koya, Kuil Kongobuji juga bisa menjadi pilihan berlibur.

Travellers bisa menikmati keindahan arsitektur dan bersantai di taman zen. Waktu paling tepat mengunjungi kuil ini adalah saat musim gugur dan di pagi hari.

Kumano

Kumano merupakan salah satu dari dua tempat perziarahan di dunia yang masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Area ini dikenal sebagai “tanah suci tempat para dewa tinggal”. Di Kumano, terdapat tiga kuil Shinto yang terkenal, yaitu Kuil Agung Shinto Kumano Hongu, Kuil Agung Shinto Hayatama, dan Kuil Agung Shinto Kumano Nachi.

Selain itu, travellers dimanjakan dengan air terjun setinggi 133 meter, Nachi no Taki, yang merupakan satu dari tiga air terjun besar di Jepang.
(jjs)

Sumber : okezone.com