Apple Kaji Lapisan Kaca Ponsel untuk iPhone 2017

     (Foto: Apple Insider)

CUPERTINO - Mitra manufaktur Apple Foxconn dikabarkan mengamati semua lapisan kaca untuk perangkat mobile masa depan. Hal ini menegaskan rumor sebelumnya mempertimbangkan desain baru dan lapiran untuk iPhone yang dirilis pada 2017. 

Sementara tidak ada spesifikasi dari proses diungkapkan situs Nikkei Asian Review, sumber yang akrab dengan masalah ini menegaskan ada pengembangan mengatakan, "Foxconn telah mencoba chassis kaca sejak tahun lalu”. 

Sedangkan sumber tambahan mengatakan, keberhasilan pengembangan dari semua case kaca akan mengakibatkan semua pesanan di masa depan ditempati Foxconn dari vendor lain. 

Sementara Foxconn merupakan produsen utama aluminium casing Apple, ini bukan pemasok kaca saat ini. iPhone model 2017 dirumorkan menggabungkan semua lapisan kaca untuk membedakannya dari sang rival. Sementara casing kaca akan lebih berat dari aluminium lain, perbedaan berat diharapkan akan diimbangi dengan penambahan layar AMOLED, seperti dilansir Apple Insider, Rabu (10/8/2016).

Keluarga iPhone 4 merupakan iPhone pertama dilengkapi panel depan dan belakang kaca. Kaca iPhone 4 dan 4s merupakan revisi kedua dari Corning Gorilla Glass, dan keluarga iPhone 6 menggunakan Corning Gorilla Glass 4.
(din)

Sumber: okezone.com